Ranking Blog

Search Engine Optimization

Wednesday 6 August 2014

TRIP TO BALURAN, KAWAH IJEN DAN GREEN BAY

Tempo hari saya dan beberapa teman melakukan perjalanan liburan ke kawah ijen, baluran dan green bay
berikut ini akan saya ceritakan sepenggal kisah perjalanannya

(PART 1) BALURAN

Tujuan awal kita adalah baluran. Awal masuk kita akan disambut oleh jalan yang bergelombang hebat. Disekitar kita banyak pohon-pohon dan kera. Setelah sampai disana kita akan sampai disebuah tempat yang bernama padang savanna bekol kami turun dan foto2 disitu. Selain itu ada pemandangan gunung berbagai rusa dan patung kepala rusa yang cocok untuk berfoto

Setelah memuaskan hasrat narsis kami menuju ke pantai bama. Dipantai bama yang paling berkesan adalah mangrovenya. Disitu kita akan menyusuri sebuah jembatan dan di ujung kita akan berhenti disebuah gubuk yang sangat sangat luar biasa indah pemandangannya (disitu kita bisa melihat hamparan luas laut bama diiringi angin sepoi2)

Setelah itu kami berjalan-jalan di pantai bama. Disitu ada bebatuan pantai yang sangat cocok buat foto2.
Disitu yang rencana awal kita mau snorkling malah berakhir dengan main tebak gambar
disana :nohope. Namun di balik keindahan itu cukup disayangkan toiletnya kotor sampai airnya tergenang.

Setelah selesai kita balik dengan tujuan kawah ijen

(PART 2) KAWAH IJEN

Perjalanan kawah ijen cukup terhambat karena mobil yang bocor (it cant helped karena jalan baluran yang cukup "hardcore" membuat ban mobil kami bocor) setelah selesai ditambal kami melanjutkan perjalanan. cukup rapi walaupun jalannya cukup sempit. Akhirnya kita sampai di pusat peristirahatan yaitu
paltidung

Kita akan sampai pos yang bernama paltidung disitu disediakan parkir motor dan mobil. ada warkop dan sebuah toilet (saran saya gunakan toilet tersebut malam2 mencegah ramai dan agar tidak bayar)

Kita baru boleh mendaki jam 2. disitu medannya cukup simpel menurutku. Bagi saya yang pernah mendaki semeru. but for beginner we should prepare more. Jalannya sangat menanjak (mungkin 30 derajatan) akan sangat menyulitkan bagi yang tidak terbiasa. Banyak yang terpeleset.

Sesampainya ke kawah jalannya semakin ekstrim. kita dipaksa melewati banyak babatuan yang cukup menyulitkan.Akhirnya aku berhasil sampai pintu masuk ke kawah.

Blue fire disitu sempat meledak dan mengakibatkan beberapa pengunjung lari menjauh namun akhirnya aman kembali. FYI Bau belerang disana cukup mulai mengganggu dan disarankan memakai oksigen. Setelah melihat blue fire kami menaiki itu jalannya cukup terjal dan setelah itu kami menikmati pagi benar-benar indah di kawah. You know its sunrise

Sewaktu turun disitu banyak sekali bule sepanjang perjalanan

Btw ada beberapa tips bagi kalian yang ingin pendakian ke kawah ijen

• waspadai cuaca dingin pakailah pakian minimal 4 lapis dan cuaca dingin itu akan semakin menyiksa pagi hari
  • wajib memakai masker, kerpus, headlamp yang terang (berguna untuk yang ingin foto di blue fire karena disitu akan gelap sekali)
  • lebih baik pakai sepatu gunung karena medannya cukup curam pada saat turun ke kawah

• Waktu turun jalanlah dengan posisi lari kecil. selain mempercepat posisi kaki akan lebih ringan dalam menahan beban dan jika capek istirahatlah di beberapa pohon

(PART 3) GREEN BAY

Setelah ke kawah ijen kami menuju destinasi selanjutnya yaitu  green bay. Di pemberhentian untuk menuju greenbay kita harus menempuh jarak yang cukup jauh karena itu kami memutuskan naik ojek seharga 20.000 FYI kalau kebetulan dapat sepeda motor cowok anda beruntung bisa karena bisa jalan sampai pintu masuk kalau tidak anda terpaksa berjalan ke atas sebentar sebelum pintu masuk. Setelah itu kita tracking menuju greenbay.

Tracknya didominasi jalan bebatuan yang nanjak dan sempit disitu kita akan berpapasan banyak orang maka sesekali terdengar candaan orang yang berpapasan dengan kita. FYI green bay tidak ada kamar mandi jadi siapkan celana pendek anda di pantai. kalau mau pipis pun dilakukan dihutan. setelah itu kami pulang menaiki perahu seharga 15.000

Setelah menikmati pantai green bay. kami bersiap siap pulang menuju kerumah masing-masing

Overall menurut saya ketiga tempat itu adalah salah satu tempat yang harus kalian kunjungi
best regards

SUPERCELL BAND OF THIS MONTH

Akhir-akhir ini saya lagi dengerin album dari supercell gara2 dengerin ada orang setel lagu anime di warkop. saya akhirnya jadi searching lagu tersebut. karena saya ga tau artistnya aku agak kesusahan nyari lagunya.
(ada kata2 bokura pokoknya)

Setelah googling muncul lagu dari supercell bokura no ashiato.

"apa ini ya, pikirku"

Setelah saya dengerin ternyata bukan lagu yang saya inginkan. tapi tak butuh waktu lama lagu ini menyita telinga saya. suara vokalisnya yang cempreng dan aneh dan instrumen biola klasik membuat saya ketagihan dengerin lagunya

Sebenarnya saya sudah tau band ini sejak lama. Sebagai mantan otaku supercell masuk daftar band favorit saya. karena dia juga pengisi ost anime bakemonogatari. lagu yang saya dengarkan adalah love and roll, kimino shiranai monogatari sayonara memories dan oshiete ageru

Setelah itu aku mendownload today is beautiful day salah satu album supercell dengan vokalis nagi. lagu favorit saya adalah kimino shiranai monogatari, hero dan perfect day dan sayonara memories bagi penggemar musik jepang jelas supercell adalah band yang tidak boleh terlewatkan.

Bagi penggemar musik nonjepang pun saya rekomendasikan mendengarkan band ini. Dengan konsep yang . unik, seperti : personilnya tidak pernah dilihatkan dan hanya disimbolkan oleh karikatur komik. dan FYI band ini adalah band yang menciptakan lagu-lagu dari virtual diva hatsune miku

Sunday 4 May 2014

lucid dream part 3 (mimpi musikal)

pernah nggak sewaktu teman-teman mimpi. dalam mimpi terdengar sebuah nada yang sangat familiar. hal itu mungkin terjadi karena teman-teman sedang menyetel lagu dan terbawa ke dunia mimpi. memang tanpa kita sadari suara-suara dari luar juga ikut memengaruhi alam mimpi kita.

hal ini cukup menarik untuk dibahas, bayangkan kita berada di alam fantasi dengan lagu yang kita pilih sendiri. kita akan serasa masuk dunia game dimana hidup kita ada backsoundnya. nah jika teman-teman tertarik.
berikut ini tips memasuki alam lucid dream music world

1) cari momen dimana wakt paling tenang. kalau bisa memenuhi kriteria ini

• sepi (tidak ada suara bising, tak ada banyak orang berlalu lalang) biasanya pagi hari
  • hawa (sejuk, dingin, oksigen cukup)
  • pencahayaan cukup (jangan terlalu terang)

2) setel musik : sebaiknya musik yang tidak cadas. instrumental semakin bagus. jangan dengerkan lewat headset karena resiko headset akan lepas. setel dengan volume cukup kencang namun jangan terlalu kencang juga (takutnya mengganggu sekitar aja)

3) masuklah ke alam lucid dream. usahakan berbaring dengan posisi rileks namun jaga agar tidak kehilangan kesadaran. kemudian bayangkan anda semakin sembari masih menjaga kesadaran

namun ingat bahwasanya hal ini berlaku 50 50. bisa berhasil bisa tidak. hal itu dikarenakan alam bawah sadar kita memilih. apa yang masuk dalam mimpi apa yang tidak. itu juga tergantung kepekaan kalian dalam mengendalikan mimpi. apakah masuk dalam lucid dream atau tidak

several facts : ada beberapa musik khusus yang bertuju untuk meningkatkan kemampuan tertentu. musik tersebut dinamakan brainwave. ada brain wave bernama lucid dream yang dapat membantu kita masuk alam lucid dream. (walaupun saya sendiri kurang yakin dengan manfaatnya hehe cz pernah coba. bbrp yang pernah saya coba : confident boost, alpha, release stress dll)

ini biasanya saya lakukan disaat pingin tidur singkat (catnapper) karena ada janji atau keperluan di jam tertentu hehe

Monday 17 March 2014

skripsi

1) usahakan jangan putus bimbingan. bahkan menurutku lebih penting bimbingan daripada ngerjain (logikanya kalo bimbingan kamu pasti ngerjain tapi km ngerjain belum pasti bimbingan)

-mungkin kita berpikir ah skripsi kan bisa di delay. tapi bagaimana dengan pembimbing (FYI dosen itu sibuk banget. serius)

bahaya lainnya dia akan menganggap kamu tidak pernah bimbingan dan walaupun drafmu perfect, jika km dianggap males sama dosenmu dan everything is over

2) usahakan mengerjakan yang bisa dulu (kalo bisa masalah rujukan dll selesaikan terakhir aja) kerjakan secara parsial (yang bisa dulu dikerjakan) atau kasarannya copas dulu aja skripsi/jurnal rujukanmu

3) jangan terlalu perfeksionis. terkadang waktu kita berusaha menyempurnakan skripsi kita. malah bukan itu yang dilihat si pembimbing. dia malah merevisi sesuatu yang baru. lebih baik kamu aware akan hal tersebut

4) kalau nganggur usahakan baca2 kita atau cari sumber daftar pustaka

5) jangan terlalu sering dirumah. dalam skripsi comfort zone adalah musuh utama. sering2 lah ke kampus untuk mencari informasi dan kompetisi

6) percaya dengan kemampuan sendiri. kalau saya pribadi menganngap skripsi itu sebagai les gratis mengembangkan softskill+hardskill yang nantinya dibutuhkan dunia kerja.
(bimbingan : melatih komunikasi dengan klien, ngedit : melatih ketelitian, revisi : melatih endurance+mental dll. ke perpus : belajar teamwork, tanya2 teman : belajar collecting information)

7) usahakan kerjakan yang bisa dulu.

8) perhatikan momentum. skripsi itu ibarat dorong mobil di tanjakan. semakin lambat semakin berat. atau contoh gampangnya  coba kerjakan skripsi setiap pagi hari setelah bangun tidur karena aku tahu siang smp malam walaupun ga ngapa2in energi kita sudah terkuras.

9) banyak orang takut saat menghadapi sempro/ sidang. ingat sidang atau sempro itu bukan ancaman namun KESEMPATAN. ga semua orang bisa mendaftar sidang/ sempro. usaha kita bertahun-tahunlah yang membuat kita bisa mendaftar sidang/ sempro. kalau kamu takut dengan mereka. berarti kamu membuang hasil jerih payahmu sendiri. selain itu ini bisa jadi ajang pemahaman skripsimu sendiri

Ingat sempro/sidang adalah kursus public speaking gratis

10) waspadai ungkapan bodoh seperti ini

"ah skripsi. banyak waktu kosong. dibuat kerja aja lah/ berbisnis lah/ ikut wajib miliiter lah" (Biasanya gini)

"ah aku juga belum tahu tujuanku setelah lulus. mending gue buat untuk merenung" (dan kebanyakan setelah merenungpun tetap gatahu tujuan setelah lulus)

"wah skripsi kosong. buat cari pacar aaah" (dasar jomblo *kayak yg punya blog* *heh sapa yang bilang*)

"ah skripsi. mumpung ada game bagus. mainin ah. ntar pas kerja kan kita ga bisa main lagi" (iya masa depanmu juga akan main-main)

sekian dari saya

Tuesday 4 March 2014

trik main flappy bird

game flappy bird. ya falppy bird. akhir-akhir ini game ini jadi legenda. permainannya yang simple, agak menjengkelkan ditambah udah didelete dari playstore mendambah kesan kelegendaannya

berikut ini teknik flappybird from my experience

1. santai.
Main flappybird diwajibkan untuk santai. karena kalau ada keraguan atau emosi dikit aja sentuhan jari kita akan tidak stabil. burungpun pasti tertabrak pipa

2. ubah pola ketabrak
Usahakan kalo ketabrak bagian atas usahain selanjutnya ketabrak bawah. Jangan sampai mengulangi tabrakan yang sama. hal itu mempengaruhi pola main kita agar lebih stabil. Prioritaskan jangan ketabrak atas. karena itu bagian paling sering biasanya

3. waspadai momen2 tertentu
Momen paling berbahaya adalah saat kita posisi di atas dan celah selanjutnya berada di bawah. disitu dimana kita diwajibkan terjun bebas dari pipa atas. saat itu mau tak mau kita harus sedikit nekat. bukan sedikit. harus sangat nekat menabrakkan diri. sebenarnya ada beberapa teknis strategi lain yakni usahakan loncat dua kali aja setiap pipa (jangan terlalu banyak). tapi sekali lagi itu teknis. psikologi kita jauh lebih penting

4. kosongkan pikiran main feeling aja
hampir sama seperti yang pertama usahakan kita menjiwai irama gerakan burung dan pipa. jangan takut ketabrak. bayangkan semakin kamu main kamu akan semakin enjoy. kalo diibaratin seperti  main gitar sekeren-keren nya kecepatan jari kita kalau tidak bisa mengikuti flow lagu akan sia-sia

5. tetapkan target
ga usah terlalu ngoyo tp jangan terlalu. target itu penting . banyak cara untuk membuat target. dan cara menentukan target harus ditentukan sesuai psikologi diri sendiri. berikut ini adalah beberapa cara menentukan target

1) target harus melewati highscore sendiri
2. target harus high score teman
3) setiap main minimal harus lewat dari 10/20 dsb
4) memperlebar range fase

fase

fase fokus biasanya 10 ke atas (tapi sekali lagi tergantung pemain)
fase blank biasanya 20 ke atas (tapi sekali lagi tergantung pemain)
fase tired : di fase ini pikiran kita sudah mulai lelah. ga fokus. yang paling berbahaya adalah mulai takut ketabrak. soalnya sudah hampir highscore. itu bahaya banget. disisi lain kita akan berhati hati tapi keraguan kita akan membuat jari2 kita menjadi tidak ngeflow dengan irama (tapi sekali lagi tergantung pemain)

highscore saya sendiri masih 176. tapi saya akan terus berusaha hingga bisa sampai diatas itu. wish me luck mate!

Wednesday 8 January 2014

handstand tips

karena dulu sempat menekuni breakdance gue mau share dikit beberapa teknik yang dulu bisa kukuasai (iya beberapa aja. soalnya cuma dikit sih gue yang bisa)

handstand

part 1

1. awalnya belajar jalan dulu (ga usah pake handstand di tembok. hina banget. ga guna)
2. jadi kamu belajar jatuhnya awalnya. (jatuhnya kayang)
3. kalo udah belajar jalan (pasti sudah paham yang namanya feeling) terus perbanyak aja. satu langkah. dua langkah. tiga langkah
4. kalau udah expert. coba belajar jalan maju. nyamping. dan mundur (ini yang penting)
5. kalo udah bisa jalan biasanya udah tenang. sekarang coba dibikin nge freeze (intinya freeze itu jatuh yang dilambat-lambatin). atau lebih gampangnya tarik aja badan ke atas

part 2

6. kalo udah belajar yang namanya fokus. 2 kunci dari handstand perama adalah fokus dan santai
7. intinya yang nahan bukan tangan melainkan perut dab bayangkan seluruh tubuh itu adalah satu sistem bagian. atau buat gampangnya tarik badan ke atas
8.ulangi ga usah terlalu banyak dipikir.
9. nah usahakan jalan kebelakang
10. setelah bisa coba handstand tapi usahakan kalau jatuh. dihambat dengan jalan kebelakang.
11 kalau badan sudah terasa agak kaku. coba main pergelangan tangan (lemesin tangan-jatuh ke depan dikit- dorong.-lemesin tangan-badan jatuh kedepan dikit-dorong) sehingga kita lebih imbang
12 sering latihan dan kembangkan waktunya. tapi usahakan at least min 5 detik lah

sekian tips dari saya
(andikaachiever)

Cara menghadapi gumbulan "berandalan"

Disini saya hanya memberikan cara bagaimana menghadapi gumbulan yang karakternya nakal. keras. menjengkelkan dll. Hal ini sebenarnya bukan masalah yang berat namun akan menjadi berat jika kamu dasarnya adalah anak yang alim, kalem dan baik-baik

Dan semua orang di dunia bahkan teman2 sendiri pernah punya teman seperti itu. Bandel, ngawur dan yang menjengkelkan adalah fakta bahwa dia hidup. Ada 3 cara yang harus dilakukan antara lain :

1) dengan teknik match and mirror

Yaitu dengan cara jadi nakal juga. Tiru karakternya. "Lah saya ga nakal lagian gimana dengan orang2 sekelilingku. Nanti aku dikira nakal juga". Dulu saya juga mikir seperti itu namun ternyata paradigma itu salah besar.

Yang terpenting pertama adalah kamu bisa menghadapinya. Masalah kamu dianggap nakal oleh lingkunganmu itu no 147. Kenapa. Karena bukan rahasia lagi orang umur 20an keatas itu harus punya dua karakter. Karakter asli dan karakter sosial. Lagian kalau kamu menghindar selain kamu nanti dianggap. sombong namun jika kamu terlalu baik maka akan diremehkan (efeknya kontradiktif) dan yang paling fatal adalah orang2 sekelilingmu mengira kamu tidak bisa fleksibel secara sosial

2) Jaga jarak

Sebenarnya ini cara konvensional. Kalo ada teman kita yang menjengkelkan atau mungkin gumbulan yang menjengkelkan kita harus jaga jarak. Jadi bukan orang yang ga mandi 1 abad aja yang harus dijauhi, orang2 berkepribadian buruk juga. Takutnya ntar kita ketularan. Caranya dengan mengurangi intensitas bertemu. Lho kalo kita ketemu setiap hari di kelas/kantor gimana. Well it cant be helped. Ya berarti kamu kurangi aja intensitas bertemu di luar kelas/kantor. Cukup sebisanya aja.

Banyak sekali faktor yang dibutuhkan seseorang untuk sukses. Ada ambisius, mental baja dan salah satunya punya fleksibilitas. Apa fleksibilitas itu. Jika kamu bisa ngobrol tenang dengan orang yang ga kamu sukai. Tetap tenang waktu meninggalkan file penting saat rapat. Bisa mengendalikan diri di situasi yang tidak kamu harapkan. Berarti kamu adalah orang fleksibel

3) Tingkatkan nilai sosial

Tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang "mengerikan". mengerikan disini maksudnya punya kualitas. entahlah kamu pintar. jago olahraga. punya cewek banyak.. terserah (oya kuat jadi jomblo bertahun-tahun ga termasuk lho ya hehe ). nantinya gumbulan akan menanggap bahwa kamu adalah sosok yang pantas dihormati. mereka ga akan macem-macem dengan membully kamu dll

jadi sebenarnya gumbulan berandalan seperti ini bisa dimanfaatkan. ketakutan kita untuk dibully malah akan memacu kita untuk sukses. kebosanan kita gumbul dengan mereka akan memacu keinginan kita untuk bekerja keras mengembangkan skill. tapi jangan lupa tetap bersosialisasi dengan mereka tapi dengan pendekatan leadership

(jadi hati-hati banyak kejadian saat kamu sudah sukses namun kamu kembali bergaul dengan orang2 bawah akhirnya kamu terjerumus kembali kelembah kehinaan)

sekian tips dari saya. terima kasih