Ranking Blog

Search Engine Optimization

Sunday 9 June 2013

review persona 3



Awalnya sih aku penasaran waktu lihat wallpaper anime di beberapa forum. banyak images bertuliskan persona -persona. gambarnya cukup bagus sih (dan aku download beberapa). Beberapa bulan kemudian aku main beberapa PS2 via emulator. setelah minta beberapa kaset kepada teman akhirnya aku nyoba main dan salah satu pilihan jatuh ke game persona 3 fes

Awal main game ini aku langsung terganggu (baca : tertarik) game ini cukup eye catching.. apalagi setiap character saat berdialog terdengar dialognya dalam bahsa jepang. Jadi seolah-olah kayak lihat video klip anime tapi bisa dijalankan. Intinya di game ini kita berperan sebagai murid smu bernama arisato minato. Kita harus sukses di 2 dunia yaitu real life (dalam artian sukses meningkatkan pertemanan, status dll) dan dunia dark hours atau dunia pertarungan (bertarung melawan shadow dll) dunia real life sendiri memberikan efek penting bagi dunia pertarungan

Menurutku Poin plus game ini

  • Menyajikan simulasi game yang cukup nyata

  • Ost soundtrack yang catchy : lagu-lagu Rnb yang mengiringi selama game ini merupakan power utama yg membuat kamu ga akan bisa melupakan game ini

  • Jalan cerita : Punya plot yang luas. Alur mundur Misteri masa lalu  yang diceritakan secara sepatah2 dapat sukses membuat penasaran pemain game


Aku jadi ngerti kenapa alasan persona punya fans yang cukup banyak. Mungkin dikarenakan banyaknya game-game bertipe fantasi atau collosal dan jarang yang menjual game berbackground real life kayak gini.

Yang seru dari game persona

1. Nge fuse personanya : seperti halnya masang2 armor di FF atau nyusun dek di kingdom heart ngefuse persona ini punya keasikan tersendiri. Bagaimana persona yang kita punya bisa menghasilkan persona yang kuat/useful dalam battle




2. Social link : social link merupakan kekuatan utama yg dijual di game ini. Meningkatkan pertemanan, ikut klub hingga pacaran dengan salah satu character. Saya belum tahu sih game yang memberikan simulasi real life kayak gini



overall game ini cukup worth it lah buat dimainin. i promise you'll enjoy :)

No comments:

Post a Comment