Ranking Blog

Search Engine Optimization

Thursday 30 May 2013

Review Suikoden V

Suikoden V


Awal mula main game ini waktu main di emulator. dulu sih sempat main yang suikoden II (masih jaman PS satu) jadi penasaran aja suikoden V di PS dua itu seperti apa.


Dalam beberapa jajak pendapat, juga disebutkan bahwa suikoden V ini adalah serial dengan gameplay terbaik dibanding serial-serial sebelumnya (saya sendiri juga kurang sreg dengan versi yang ke 3 dan 5 yang memakai character besar dan ga chibi).

Kelebihannya dibanding serial-serial sebelumnya adalah System war-nya yang udah pake sistem real time. Cara battlenya juga semakin real dengan dialog-dialog yang membuat pemain hanyut dalam pertarungan. Namun ada kurangnya kurangnya juga, dan menurutku itu dari segi cerita sih. Entah kenapa ceritanya menurutku kurang seru (konfliknya sederhana ga seepic suikoden 2 dan ga sebagus suiko 3 yang menjual banyak point of view) 

Sedikit tentang ulasan story-nya

suikoden V menceritakan ttg kerajaan falena yang mengalami pertempuran dengan anak kerajaannya sendiri yaitu godwin. Sebenarnya musuhnya ada dua yaitu godwin dan barrow. cuma Barrow disini lebih terkesan musuh dalam selimut jadi untuk main antagonistnya tetaplah godwin.

beberapa character dari suikoden V :

Freyjadour Falenas


Main protagonis yang juga merupakan silent protagonist. dalam manganya sendiri sifatnya digambarkan mudah rapuh namun mempunyai rasa keadilan yang tinggi. Merupakan Bishonen (pria cantik) kalo lihat Doi pertama kali banyak yang tertipu dan menyangka dia itu perempuan, sesuai namanya Freyja yang berari dewi kecantukan. (dalam manganya sendiri banyak anggota kerajaan yang memuji keindahan rambutnya yang berasal dari gen Ibunya Queen Arshtat)

Lyon


Bodyguard yang bertugas menjaga Freyjadour. Bodyguard berwajah Moe ini sangat setia kepada freyjadour. Di manganya sendiri ada adegan dimana sang pangeran sempat tidak percaya kepada Doi namun Lyon tetap fokus dalam menjaga sang pangeran. Lyon mempunyai masa lalu yang kelam yaitu pernah menjadi pembunuh salam sindikat rahasia kerajaan yaitu Nether Gate.

Georg Prime


Salah satu bodyguard kerajaan sama seperti Lyon. Sifat pendiam, serius dan berorientasi logika (di gamenya ada salah satu adegan dimana dia harus ke kerajaan godwin. dimana semua anggota keindahan dari kerajaan godwin dia malah me bahwa benteng sangat sulit untuk diserang. Salah satu bodyguard kepercayaan ferid mengingat skillnya yang begitu godlike dibandingkan  bodyguard lainnya (di game pun character ini sangat useful banget diakrenakan attacknya yang begitu tinggi).

Lady Sialeeds


Lady sialeeds adalah adik dari Queen Arshtat (pemimpin sekaligus ibu dari Freyjadour). Karakternya sendiri digambar sebagai sosok yang cerdas, pintar bermuka dua dan sedikit cerewet (yah khas bibi-bibi kerajaan lah). Sialeeds merupakan magician yang hebat yang mempunyai Wind Rune. 


Overall bisa dibilang ini adalah game yang worth it buat dijajal (Mudah dan cukup seru). Bagi yang sudah pernah main suikoden seri sebelumnya pasti tahu serunya dari Suikoden ini termasuk serunya nyari 108 character, proses masang-masangin rune dan armor, serunya bangun kerajaan dan indahnya area-area yang diperlihatkan dalam game ini




No comments:

Post a Comment