Ranking Blog

Search Engine Optimization

Tuesday 28 May 2013

5 manga favorit saya



Code : Breaker
















Ceritanya tentang seorang cewek populer yang kebetulan melihat seorang cowok yang membakar manusia hidup-hidup. Besoknya si pemuda ini jadi murid baru di sekolah cewek tersebut. Didorong rasa penasaran tnyata pemuda tersebut adalah anggota dari code breaker : "Yaitu suatu organisasi yang mempunyai kewenangan mengeksekusi penjahat yang ga bisa dijangkau oleh hukum (ex : penjahat dibawah umur, aparat korup gitu-lah. Code breaker sendiri pun juga kebal hukum dalam menjalankan aksinya. (kalau dijelaskan jadi semacam organisasi keadilan cuma lebih kejam gitu karena Doi ngeksekusinya di TKP langsung sih). Dalam pekerjaannya code breaker ini punya semacam kekuatan supernatural. Nantinya ceritanya bergulir tentang gimana code breaker mengeksekusi penjahat. Dari yang kecil, setara hingga punya yg punya power lebih dari mereka. Perselisihan si cewek populer dan si code breaker. Hingga sisi gelap code breaker itu sendiri. Code breaker adalah salah satu shonen dengan artwork paling bagus menurutku (ini karya ketiga dari akimine kamijyo author dari samurai deeper kyo)


Buyuden



















Ceritanya ini tentang seorang anak SD bernama Take isamu yg berbakat dalam segala hal. Saking berbakatnya dia sampai bosan dengan hidupnya dan kerap meremehkan lingkungan sekitarnya. Hal tersebut bersebuh saat Take bertemu dg moka. Take yang awalnya meremehkannya menjadi tertarik karena Ternyata moka adalah seorang petinju yang kuat dan pintar. Dan hal itu membuatnya belajar tinju. Alasan Alasan saya suka manga ini selain artworknya juga bagus juga ceritanya easy to follow, banyak pengetahuan tentang tinjunya selain itu  settingnya juga lumayan unik sih (anak SD suka cewek belajar tinju X_X)



Mirai nikki
















13 orang diikutkan sebuah kompetisi bertahan hidup untuk merebut tahta dewa. Masing-masing dibekali future diary (yaitu diari yang bisa membaca masa depan dg fungsi yang berbeda-beda) Yukiteru Amano seorang pelajar antisosial tiba-tiba terdaftar dalam permainan sadis ini. Dan dapat ditebak dia cukup parno melihat keadaan ini. untungnya yukiteru bertemu Yuno. Cewek agak aneh (emm psycho aja deh ketimbang aneh) dan mempunyai perasaan kepada yukiteru ini kerap membantu Yukiteru. Bagaimana kelanjutannya. silahkan baca sendiri ya . pendapat saya : ceritanya gelap, beberapa menampilkan adegan sadis dan seks scene available, *bukan buat anak dibawah umur intinya tapi justru itu yang membuatnya ga mainstream*. Mirai Nikki ini sudah dijadikan anime dan live action (live actionnya dibuat dengan cerita yang berbeda jadi saya ga merekomendasikan bual lihat liveactionnya duluan)

Getbackers



Bercerita ttg midou ban dan amano ginji yang berprofesi sebagai pengembali barang. Ya intinya tentang petualangan kedua orang itu dalam menjalankan profesinya. 

"entah kenapa saya suka  story tentang fighting yang settingnya didunia nyata. ini sih sebenarnya kartun jaman SMP ya (jadul) tapi worth it-lah buat diikuti. udah gitu aja :D"

Deathnote



Bercerita tentang seorang pemuda bernama Light Yagami yang menemukan sebuah buku. Ternyata buku tersebut mempunyai kekuatan untuk membunuh orang jika nama orang tersebut dituliskan disitu. Kemudian light memutuskan menggunakan buku itu untuk mengeksekusi kriminal. 

Ini manga yang sudah diadaptasi jadi anime dan live action. dijejeran list diatas animanga ini yang paling terkenal yah. saya rasa ga ada penggemar animanga yang ga tahu deathnote hehe. Jadi sih saya ga perlu promosi buat menggambarkan betapa bagusnya animanga ini :D (walaupun untuk yang non penggemar animanga mungkin masih banyak yang ga tahu)

No comments:

Post a Comment