Ranking Blog

Search Engine Optimization

Wednesday 13 November 2013

belajar dari Messi dan Chong wei

Setiap hari kamis aku menghabiskan waktu dengan badminton. Gara-gara teman-teman sering bilang cgong wei chong wei aku jadi penasaran tentang tu orang. Setahuku sih lee chong wei adalah  peringkat satu bulu tangkis dunia. Tapi aku akhirnya mencari info tentangnya. karena jujur aku ga tau lee chong wei itu seperti apa. setelah browsing di dumay aku lumayan kaget. ternyata si juara dunia ini begitu kurus. dan yang bikin aku kaget dia adalah orang malaysia (takirain malay ga bisa apa2 haha ngece banget). aku bingung kenapa sikurus dari malaysia ini bisa jadi juara dunia. dimana lin dan? mana taufik hidayat? (kayaknya saya sudah ketinggalan jaman)

okay back to topic

setelah melihat video2 lee chong wei aku menyadari bahwa pemain ini luar biasa. jumping smash yang keras dan kecepatannya memainkan rally benar2 hebat. dan yang paling menonjol dari lee adalah defensenya yang kuat. musuh2 dibuat frustasi dengan defensenya yang kagak jebol2. Akhirnya seiring perjalanan waktu aku jadi sering donlod video-video diatapi aku tidak bahas lebih jauh tentang itu.

saya akan bahas sesuatu yang jauh lebih besar. sesuai judul juga

Tahu messi pemain barca. Dia adalah pemain luar biasa dengan tubuhnya yang notabene kecil dia menutupinya dengan skill yang fenomenal. dia jadi momok pertahanan lawan. suatu hari aku melihat pertandingan barca lawan sebuah klub spanyol. dia dijatuhkan oleh bek. kemudian apa yang dilakukannya. dia bangkit. berlari dan mengejar bola seolah-olah tidak terjadi apa-apa

sama seperti chong wei bekali-kali dia ditekan lawan. namun ekspresi yang ditunjukkan seolah-olah berkata. "aku tak peduli dengan apa yang dilakukan lawanku, aku tidak peduli kekuranganku yang penting aku fokus menaikkan performaku"


Bahkan setahuku di partai final kadang2 chong wei terlalu memaksakan diri hingga cidera

disitu aku belajar dengan apa yang disebut dengan fokus

Aku pikir Messi pasti iri dengan body Ronaldo yang kekar dan ideal. aku pikir chong wei juga iri dengan postur chen long yang tinggi namun ekspresi yang ditunjukkan berbeda. Dia menunjukkan fokus dan menerima apa yang terjadi. ekspresinya seolah-olah berkata bahwa postur adalah hal yang tidak penting

akhir kata fokus memang tidak bisa serta merta membuatmu menjadi pemenang. tapi 1 usaha yang disertai fokus saya rasa bisa melebihi dari 1000 usaha

No comments:

Post a Comment